Ticker

10/recent/ticker-posts

Didampingi Kedua Orang Tua, Hendrawarman si Anak Petani Mantapkan Diri Daftar Jadi Calon Bupati Padang Pariaman

Hendrawarman saat mendaftar ke Partai Golkar di dampingi orang tua dan pendukungnya yang tergabung dalam Dunsanak Hendrawarman

PADANG PARIAMAN, LENSA KABAR.com - Berbekal doa restu dari kedua orang tuanya, bakal calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman  Hendrawarman memantapkan diri untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada). Anak petani dari Nagari Patamuan ini didampingi kedua orang tuanya dan pendukungnya yang tergabung dalam "Dunsanak Hendrawarman" mendaftarkan diri untuk menjadi Bupati Kabupaten Padang Pariaman ke 3 partai besar, yakni PPP, Partai Gerindra dan Partai Golkar, Senin (13/5/2024).

Bakal Calon Bupati Padang Pariaman Hendrawarman menyebut, niatnya maju menjadi Bupati Padang Pariaman untuk ikut membangun kampung halaman. Kata dia, berdasarkan keluh kesah orang tuanya dan dunsanaknya beserta masyarakat yang berprofesi sebagai petani di kampung halamannya,  persoalan harga pupuk yang tinggi dan langkanya untuk didapatkan para petani, maka terpanggilah untuk maju menjadi calon bupati Kabupaten Padang Pariaman.

"Proses tidak akan menghianati hasil. Saya akan ikuti semua aturan dari partai, " ujarnya.

Baca Juga : Sitinjau Lauik Longsor, Gubernur Sumbar Ikut Turun Langsung Evakuasi Korban ke Dasar Jurang

Hendrawarman bertekad untuk membangun daerah terutama di sektor pertanian. Tekadnya untuk "Mambangkik Batang Tarandam"  dimulai dari Padang Pariaman kampung halamannya. 

"Saya ingin menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai lumbung pangan, dan menjual hasil pertanian keluar seperti ke Kota Padang dan kota-kota lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman Happy Neldy menyambut baik kedatangan  calon Bupati Kabupaten Padang Pariaman Hendrawarman. Kata Happy Neldi, sekarang saatnya tokoh muda untuk tampil memimpin dan membangun Kabupaten Padang Pariaman.

"Kami menyambut baik atas kehadiran tokoh dari Patamuan ini yang berniat membangun kampung halamannya," ujarnya.

Baca Juga : Jalan Padang - Bukittinggi Putus di Silaing, Pemprov Sumbar Prioritaskan Perbaikan Jalur Malalak Jadi jalur Alternatif

Happy memuji kehadiran bakal calon Bupati Padang Pariaman Hendrawarman yang didampingi kedua orang tuanya. Sebab, doa restu dari orang tua akan memberikan kemudahan bagi seorang anak dalam menggapai semua cita citanya.

"Kita betul betul menjaring tokoh yang akan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Happy menyebut, saat ini sudah ada 6 tokoh yang sudah mendaftar di Partai Gerindra. Kata Happy generasi muda  harus didukung dan disokong untuk maju membangun Padang Pariaman ke depannya.

"Jika di usung Gerindra seluruh kader wajib memenangkannya," ujarnya.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Hasbi menjelaskan, PPP akan menjaring 3 calon bupati dan 3 calon wakil bupati yang akan  dikirim ke DPP untuk dipilih yang terbaik diusung menjadi calon kepala daerah.

" Kami siap memfasilitasi setiap calon yang mendaftar," ujarnya.

Sekretaris Partai  Golkar  Kabupaten Padang Pariaman, Bujang Pendawa menyebut, saat ini sudah ada sebanyak 6 orang yang mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Golkar.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Tinjau Langsung Beberapa Titik Ruas Jalan Nasional yang Terdampak Banjir Bandang di Sumbar

"Yang mendapat mandat harus menjadi Golkar. Jangan hanya untuk diusung saja," ujarnya.

Bujang menyebut, Partai Golkar menerima dengan tangan terbuka terhadap calon yang mendaftar. Sebelumnya Hendrawarman diwakili Dunsanak Hendrawarman  telah mendaftar ke Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. (*)


Berita Terkait


RSUD Rasidin Segera Lengkapi Fasilitas, Warga Padang Berobat Tak Perlu ke Luar Negeri

Peringati HKBN 2024, Menko PMK Muhadjir Effendy: Kesiapsiagaan Harus Jadi Budaya

Penyempurnaan Nama Masjid Raya Jadi Masjid Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Gubernur Sumbar : Wujud Penghargaan atas Jasa Besar Ulama dan Imam Besar Masjidil Haram

Posting Komentar

0 Komentar