Ticker

10/recent/ticker-posts

Akhiri Masa Jabatan, Wali Kota dan Wakil Walikota Pamit dengan ASN Pemko Padang

Wali Kota Padang saat berpamitan dengan para ASN

PADANG, LENSA KABAR.com - Mengakhiri masa jabatan, Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah dan Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar berpamitan dengan ASN se-Kota Padang, di Balaikota Padang, Senin, (13/5/2024). 


Sebelum berpamitan, keduanya menyambangi Koperasi Pegawai Negeri (KPN). Inspektur Kota Padang, Arfian memasang pin penghargaan kepada Hendri Septa dan Ekos Albar sebab telah melaksanakan tugas sebagai pembina KPN Kota Padang. 


Baca Juga : Sitinjau Lauik Longsor, Gubernur Sumbar Ikut Turun Langsung Evakuasi Korban ke Dasar Jurang


Usai singgah di KPN, keduanya berkeliling komplek Balaikota menyambangi ruanga kerja Sekda, Asisten dan lainnya. Tidak lupa, berpamitan kepada ASN yang berkantor jauh dari jangkauan Balaikota Padang melalui aplikasi zoom di ruang PCC. 


Kemudian masing-masing tidak lupa mampir di ruangan kerja, tempat bertugas sehari-hari dan berpamitan dengan ajudan, sespri, dan jajaran. 


Hendri Septa dan Ekos Albar, kemudian melaksanakan prosesi sakral pertanda siap mengakhiri masa jabatan. 


Keduanya secara bergantian mencium bendera pataka Pemko Padang disaksikan oleh semua pejabat utama Pemko Padang, serta Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa, dan Ketua DWP Kota Padang Vanny Andree Algamar. 


Baca Juga : Jalan Padang - Bukittinggi Putus di Silaing, Pemprov Sumbar Prioritaskan Perbaikan Jalur Malalak Jadi jalur Alternatif


Usai prosesi itu, keduanya menghampiri ratusan ASN dan pegawai Pemko Padang, lurah, hingga siswa SD dan SMP yang turut mengantar pelepasan tugas pimpinan Kota Padang. 


Dalam sambutannya, Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai Pemko Padang. Sebab telah membantunya melaksanakan dan menuntaskan semua progul hingga di penghujung jabatannya. 


"Padang dari waktu ke waktu telah menunjukkan perubahan. Semua permasalahan kita selesaikan bersama. Terima kasih seluruh jajaran yang telah membersamai program kita dalam waktu tiga tahun ini. Kita telah mewujudkan Padang sebagai kota yang madani dan primadona di Sumbar. Hari ini kami mengakhiri jabatan dengan penuh sukacita," ucapnya. 


Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyampaikan prestasi yang diraih Kota Padang di berbagai bidang tidak terlepas dari kerjasama seluruh pihak.


"Saya berterima kasih, pengalaman selama satu tahun ini saya bisa mengabdi di lingkaran orang hebat. Banyak ilmu yang bisa kami dapat, berakhirnya masa jabatan ini, bukan berarti pengabdian kita berhenti," tuturnya. 


Terpisah, di Istana Gubernuran, Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi secara resmi mengamanatkan Sekda Kota Padang Andree Algamar menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang tertanggal Senin, (13/5/2024) hingga dilantiknya Penjabat (Pj) Wali Kota Padang. 


Baca Juga : Gubernur Sumbar Tinjau Langsung Beberapa Titik Ruas Jalan Nasional yang Terdampak Banjir Bandang di Sumbar


Ini tertuang dalam Surat penunjukan pelaksana harian (PLH) dengan Nomor:120/267/Pem-Otda/2024. Ditetapkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang.(DA / MA / Charlie)


Berita Terkait


Persoalan Tambang Air Dingin, Pemprov Sumbar Tegas Sudah Ambil Keputusan Tidak Perlu Ada Rapat Lagi


Padang Disiapkan Jadi Kota Pangan, 5214 Hektare Lahan Sawah Dilindungi


RSUD Rasidin Segera Lengkapi Fasilitas, Warga Padang Berobat Tak Perlu ke Luar Negeri

Posting Komentar

0 Komentar