Ticker

10/recent/ticker-posts

Cek Kesiapan Mudik Lebaran dan Stok Pangan, Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral

 

Polda Riau menggelar rapat lintas sektoral dengan sejumlah instansi terkait di Provinsi Riau

PEKANBARU, LENSA KABAR.com Kepolisian Daerah (Polda) Riau mempersiapkan jelang memasuki hari raya Idul Fitri 1444 hijriah. Polda Riau menggelar rapat lintas sektoral dengan sejumlah instansi terkait di Provinsi Riau, rapat itu membahas soal kesiapan mudik lebaran, stok pangan hingga fasilitas keamanan.

 

Rapat lintas sektoral diikuti pejabat baik Pemprov Riau, BMKG, BPBD, TNI, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan hingga tokoh masyarakat. Rapat dipimpin Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di lantai 5 Mapolda Riau.

 

 Baca Juga : Mudik Lebaran, Tarif Tiket PO Bus Non Ekonomi di Pekanbaru Mulai Naik

 

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengatakan rapat digelar untul persiapan menghadapi Idulfitri 2023. Sehingga seluruh instansi di Riau akan terlibat aktif sebelum dan setelah lebaran.

 

"Kami rapat semua tujuannya sama, yakni mempersiapkan pengamaman, pelayanan untuk mudik dan balik di Idulfitri dengan domain masing-masing. Kita telah antisipasi mulai dari hal kecil sampai yang besar," kata Irjen Iqbal, Jumat (4/4/2023).

 

 Baca Juga : Pemko Pekanbaru dan Polresta Dirikan 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan saat Mudik Lebaran

 

Tak hanya itu, Iqbal menyebut semua yang hadir juga akan terlibat dalam persiapan di sepanjang jalur mudik. Termasuk juga ikut memetakan daerah-daerah rawan bencana alam.

 

"Kita sudah berbicara potensi kerawanan bencana alam, tanah longsor, banjir, karhutla dan semua sudah dipersiapkan. Juga meyakinkan ketersediaan pangan, bahan pokok dan kepala dinas sampaikan prinsipnya semua stabil dan tidak akan terganggu saat lebaran," kata Iqbal tegas.


Baca Juga : Asyik, Cek Rekening, Pemprov Riau mulai Cairkan THR ASN


Dalam kesempatan itu, Iqbal tidak ingin persiapan hanya selesai di meja rapat saja. Ia optimis persiapan dapat direalisasikan demi memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

 

"Temen-temen TNI dan semua instansi juga sudah duduk bareng, kami tidak ingin diskusi ini hanya retorika, kami akan buktikan nanti di lapangan. Semoga di lapangan kami dapat memberikan manfaat kepada masyarakat termasuk juga layanan kesehatan," kata Iqbal.

 

Khusus untuk keamanan, Iqbal menyebut personel Ditlantas dan Satlantas jajaran akan mengamankan jalur-mudik lebaran. Begitu juga untuk di daerah wisata, pusat perbelanjaan dan rumah warga yang akan ditinggal mudik lebaran. (Mediacenter Riau/asn)

 

Berita Terkait 

 

Keppres Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H, Telah Diterbitkan Pemerintah 

 

Libur Lebaran, Sistem Lalu Lintas Satu Arah Diberlakukan di Kota Padang Panjang 

 

Es Mangga Simpang Tiga Lubuk Minturun Kota Padang Hanya Rp5 Ribu, Jadi Incaran 

Posting Komentar

0 Komentar