Ticker

10/recent/ticker-posts

Festival Muaro Ditutup, Wali Kota Padang : Jaga Kebersihan Sungai

Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota saat penutupan Festival Muaro

PADANG,  LENSA KABAR.com - Minimnya kesadaran warga Kota Padang untuk menjaga kebersihan sungai masih menjadi persoalan klasik. Warga masih menjadikan sungai menjadi tempat pembuangan sampah.


"Saya masih mendapati ada masyarakat membuang sampah ke sungai. Marilah kita jaga bersama kebersihan sungai," ujar Wali Kota Padang Hendri Septa saat penutupan Festival Muaro, Minggu (21/4/2024).


Baca Juga : Penyempurnaan Nama Masjid Raya Jadi Masjid Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Gubernur Sumbar : Wujud Penghargaan atas Jasa Besar Ulama dan Imam Besar Masjidil Haram


Hendri menyebut, sungai bukan tempat pembuangan sampah. Kata dia, untuk menjaga kebersihan sungai dimulai dari saat ini.


"Kami menginginkan sungai Batang harau ini bersih. Andaikan kegiatan ini kita lakukan setiap minggu pasti luar biasa bersihnya sungai ini, sehingga seluruh masyarakat akan bangga punya sungai yang bersih dan indah. Bisa menjadi ikon Kota Padang," katanya.


Hendri mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk menjaga kebersihan sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Dia berharap setelah penutupan kegiatan festival Muaro, kebersihan sungai Batang Harau masih tetap terjaga.


Baca Juga : Pasca Cuti Lebaran 1445 H, Kehadiran ASN Padang Capai 100 Persen


"Sungai bukan tempat sampah, saya dan pak wakil dari pagi melihat situasi kegiatan, mulai dari selaju sampan dll. Ini masyarakat kita, dihadapan saya masih buang sampah di sungai," ujarnya.


Ketika mendapati masyarakat membuang sampah, Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi sedih. Sebab, Pemerintah Kota Padang berupaya menjaga kebersihan sungai, salah satunya dengan memasang kubus apung untuk menghambat sampah sampai ke laut.


"Namun jika masih dibuang di Sungainya, maka akan sampai juga ke pantai. Saya mohon kepada warga Kota Padang untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena sungai sumber kehidupan," ujarnya.


Baca Juga : GSNA VIII Suguhkan Tiga Jalur, Tantangan Bagi Pesepeda


Wali Kota Padang Hendri Septa menuturkan, festival Muaro merupakan persembahan dari Pemerintah Kota Padang kepada masyarakat. Hendri mengucapkan terima kasih atas antusiasnya masyarakat untuk hadir di Festival Muaro ini.


"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Kami mendapatkan data dari bagian perekonomian yang hadir selama festival ini lebih kurang lebih 360 ribu orang yang hadir," ujarnya. (Rel)


Berita Terkait


Festival Muaro di Kota Padang Digelar Berlangsung Meriah


PAD Kota Padang Tercatat Rp111,4 Miliar di Triwulan I 2024

Posting Komentar

0 Komentar