Ticker

10/recent/ticker-posts

Target Bapenda Kota Padang Rp650 Miliar untuk Optimalkan Capaian PAD

Wakil Wali Kota Padang saat rapat bersama Bapenda



PADANG, LENSA KABAR.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang menargetkan capaian pendapatan asli Daerah Rp650 miliar. Bapenda optimis angka tersebut akan terealisasikan.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menggelar rapat evaluasi di Rumah Dinas, Senin (11/12/2023). Kata Ekos dengan rapat evaluasi tersebut diharapkan PAD Kota Padang dapat mencapai target yang sudah ditetapkan.

 

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Progul Kota Padang Capai 105,84 Persen

 

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar menjelaskan agar Bapenda terus memonitor dan mengoptimalkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Mana yang bisa dioptimalkan, terutama pada  pembayaran Pajak Bumi Bangunan  (PBB) sekaligus ke lapangan mensosialisasikan pembayaran wajib pajak," kata Ekos.

Ekos menyampaikan agar terus menggencarkan pencapaian apa yang telah ditetapkan.

 

Baca Juga : Perbuatan Asusila, Wali Kota Padang : Kita Sangat Mengutuknya

 

"Semoga apa yang ditargetkan bisa tercapai dengan baik. Evaluasi bukan berarti tekanan, melainkan membagi beban, sebab PAD merupakan tanggung jawab bersama," ujarnya.

Sementara itu, Kepala  Bapenda Yosefriawan  menjelaskan tujuan dari rapat evaluasi agar menjadi proyeksi untuk merealisasikan PAD sesuai dengan apa yang ditetapkan.

"Kesimpulan dari rapat tadi membahas secara terperinci proyeksi PAD perhari sampai akhir bulan (31 Desember),  kita tetap optimis di angka 650 milyar," jelas Yosefriawan.

Ia juga memaparkan capaian target minimal PAD Kota Padang sebesar Rp650 milyar, dengan rincian Rp155,5 milyar dari OPD lain dan Rp494,49 milyar target minimal  Bapenda.

"Total proyeksi Bapenda hingga 31 Desember mencapai Rp479,84 milyar atau sekitar 83,54 persen. Rp155,5 milyar dari OPD lain.  Sementara, untuk mencapai target (Rp650 milyar) tersebut kita masih ada waktu untuk mengejar Rp14,6 milyar lagi," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga  merumuskan langkah dan strategi agar OPD lain terus bekerja maksimal, selain itu juga melakukan 'Door to Door'.

 

Baca Juga : Air Mancur di Gedung Youth Center Padang Diresmikan 9 November Nanti, Begini Penampakannya


"Kita juga melakukan 'Door to Door' yang bertujuan memberikan pelayanan prima kepada  masyarakat, bagaimana merealisasikan target PAD  yang ditetapkan. Kita berharap target PAD dapat tercapai bahkan melebihi target," katanya.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten III Administrasi Umum Corri Saidan, Kepala BPKAD Raju Minropa serta sejumlah staf Bapenda. (MA)

 

Berita Terkait 

 

Aksi Viral Lurah di Kota Padang Joget dengan Biduan, Ini Penjelasan Camat 

 

 Viral di Medsos, Polisi Tangkap Pelaku Penista Agama

 


Posting Komentar

0 Komentar